You are here
Home > Informasi

Bagaimana Agar Makanan Yang Anda Simpan Dalam Kulkas Tetap Segar?

Tavtaka – Apakah Anda sering lupa untuk menutup pintu kulkas atau membiarkan pintu terbuka lama saat Anda memilih makanan di dalam? Tahukah Anda, bukan hanya untuk menghemat energi, menutup kulkas dengan rapat akan melindungi kesegaran makana Anda. Ada beberapa peraturan untuk membuat semua makanan dan minuman di dalam kulkas aman dan tetap sehat. Hal yang pertama dan terpenting adalah jangan terlalu lama membuka pintu kulkas. peraturan ini akan mencegah udara panas dari luar masuk ke dalam kulkas dan menyebabkan suhu di dalam meningkat. Berikut ini adalah peraturan lainnya untuk mempertahankan kesegaran makanan dan minuman di dalam kulkas.

1. Jaga aliran udara

Jangan memaksakan semua makanan masuk ke dalam kulkas Anda. Sangat penting untuk memberikan sedikt ruang diantara makanan dan minuman sehingga udara dapat berhembus dengan bebas dan jaga suhu di dalam dengan konsisten. Suhu yang konsisten adalah kunci dari makanan yang segar.

2. Cuci buah-buahan dan sayuran

Sebelum Anda memasukkan buah-buahan dan sayuran ke dalam kulkas, ada baiknya Anda mencucinya atau merendamnya terlebih dahulu di rendaman air cuka. Lakukan hal ini dengan cara mengisi bak cuci piring Anda dengan air dan tambahkan satu cup cuka putih yang sudah disuling. Rendam buah-buahan dan sayuran Anda dan biarkan selama 10 menit. Asam alami pada cuka akan membunuh bakteri yang akan menyebabkan kelembaban dan pembusukan.

Hasil gambar untuk mencuci buah dan sayuran

3. Tempatkan di area kering dan lembab

Sayuran sebaiknya ditempatkan di tempat penyimpanan yang memiliki suasana lembab, sedangkan buah-buahan disimpan di tempat yang kering. Periksa kulkas Anda apakah memiliki konrol pada setiap rak dan tempatkan buah-buahan dan sayuran secara terpisah. Jika Anda tidak memiliki pilihan ini, Anda bisa membungkus sayuran dengan kain basah agar kelembabannya terjaga.

4. Pindahkan susu ke bagian belakang

Susu sebaiknya disimpan dimana terdapat suhu yang paling dingin terus-menerus. Umumnya, tempat terbaik adalah di bagian belakang rak di kulkas. Susu dan kreamer sebenarnya tidak boleh dilettakan di pintu kulkas karena are tersebut sering terekspose suhu yang lebih hangat ketika pintu kulkas dibuka.

5. Tetap membungkus keju dan margarin

Beberapa kulkas punya are khusus untuk menyimpan keju dan margarin, kebanyakan disimpan di bagian atas pintu kulkas. Area ini adalah area yang baik untuk menyimpan keju dan margarin, namun sangat penting jika makanan tersebut ditempatkan di wadah kedap udara sehingga tidak rusak.

6. Simpanlah di pintu kulkas

Apa yang sebaiknya Anda simpan di bagian pintu kulkas? jawabannya adalah minuman soda atau makanan dan minuman yang tahan lama dan tidak mudah rusak. Makanan dan minuman yang ditempatkan di bagian ini tidak terpengaruh oleh perubahan suhu yang sedikit.

Gambar terkait

7. Dimana seharusnya Anda menyimpan telur?

Kebanyakan kulkas memiliki tempat penyimpanan yang khusus untuk telur di bagian atas pintu kulkas. ternyata, are tersebut adalah area yang salah. Seharusnya telur disimpan di wadah yang diletakkan di rak bagian tengah kulkas.

8. Jangan biarkan cairan daging mentah berceceran

Cairan daging mentah sangat berpotensi untuk mengontaminasi semua makanan yang tidak dibungkus di kulkas Anda. Oleh karena itu, simpan daging mentah di wadah gelas sehingga cairan tidak berceceran kemana-mana.

Apalagi hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat makanan dan minuman Anda tetap segar di dalam kulkas? Selain menyimpan makanan dan minuman di tempat yang seharusnya, Anda juga harus memperhatikan kebersihan dan keadaan kulkas Anda. Jika kulkas Anda mengalami kerusakan, segeralah panggil jasa service kulkas jakarta timur yang terpercaya di Sejasa.com.

Leave a Reply

Top